Rabu, 19 Januari 2011

Yes, this is my self! Ada masalah?

Waattt? Postingan gw ga ke save? Kampretttt!!!
You know tadi gw udah ngetik banyak banget dan sekarang gw harus mulai lagi dari awal. This is not joke. Gw aja lupa tadi nyeritain apa? Grr....

Tadinya gw pengen cerita, who is me? Bagaimana kehidupan gw? Lingkungan gw? Tanpa harus narsis dan menyombongkan diri. Asal lo tau, gw banyak busuknya kaleee dibanding baiknya :))
Lo bebas menilai gw kek apa.

I am just ordinary people. Ya standarlah kek orang2 kalau memulai memperkenalkan dirinya. Cenderung ga ada yang spesial dari diri gw. Bahkan dulu gw suka bingung kalau ditanya minat dan bakat gw apa. Karna gw ngerasa ga berbakat dalam hal apapun :)
But, I am proud my self, I love my self dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Lebih banyak busuk nya malah hahaha. Makanya gw bersyukur banget gw memiliki banyak sahabat yang sayang dan ngertiin banget sifat gw yang amit-amit <---- kata si Bona. Yap, sebenernya gw sama kek cewe2 gahool ibu kota laen nya (-_-"), seneng bersosialisasi ( tapi bukan sosialita, duitnya ga ada :D ), seneng ngumpul2 sekedar ngopi, cerita2, ketawa-tawa, hal indah kek gini yang gw suka dari yang namanya persahabatan.

Cuma sekarang2 ini hal kek begituan udah mulai gw tanggalin! Yaa pengaruh usia juga kali yang bisa dibilang gw udah ga pantes lagi pecicilan, ketawa ketiwi di tempat umum dengan segerombolan temen2. hahha akhirnya nyadar juga gw.
Dan orang pertama yang seneng akan perubahan gw, ya tentunya keluarga gw yang udah sangat berharap ngeliat gw bersikap dan berpikir layaknya wanita dewasa dari tahun jebot!!

Hah? Gw paling serem dulu kalau udah ngebahas kata Wanita Dewasa. Kenapa gw masih childis ya? Kenapa penampilan gw ga bisa kek wanita2 dewasa itu, yang pake high hiils, make up an, rambut panjang tergerai dengan aroma salon, kutekan, pake tas2 yang kek ibu2? Sumpah kadang gw heran sendiri, mengacu dengan usia gw yang udah 23 tahun tapi masih pecicilan, masih cengeng, masih ga bisa ngambil keputusan, masih manja dan banyak lagi sifat buruk gw.

Masih inget gw omongan temen kosn gw waktu ngekos di Soekarno-Hatta, gw manggil dia Opung ( karna orangnya lucu, baik dan tentunya udah dewasa ). Dia bilang gini :
"Gw liat setiap keputusan yang lo ambil, 60% lo menyesalinya dan sisanya lo baru ngerasa puas! "
Buseeet omongan si Opung itu cukup lumayan buat gw termenung untuk mengakuinya. Bayangin, untuk hal kecil aja gw masih sering banget nyesel salah ngambil keputusan. Misalnya : mutusin malam ini gw makan apa engga. Hahhh Damn banget!!!!
Gw kadang suka ga pede kalau harus mutusin sesuatu sampe sekarang.

Lingkungan memang sedikit banyak mempengaruhi pola pokir gw. Ya selama ini gw masih dikelilingi dengan temen2 sebaya yang sifatnya sama kekanak-kanakannya sama gw. Bahkan temen2 gw masih banyak yang usianya dibawah gw. Maka nya ga heran gw sering banget dapet cowo brondong (-_-) dan sampe sekarang gw masih idaman pria-pria muda hahhaa.

Gw juga yang masih sering banget cengeng, mendramatisir keadaan, manja, melow wah banyak dah sifat aneh gw lainnya. Yaah fluktuasi gitulah.
Sekali lagi gw bilang, gw beruntung berada di lingkungan keluarga dan teman yang begitu ngertiin dan nerima gw apa adanya. Asal tau ya, yang nge-back up gw ga hanya orang tua aja, tapi keluarga yang lain om, tante, kakek, nenek masih sangat berpengaruh sama kehidupan gw. Gimana gw bisa bersikap layaknya Wanita dewasa, jika hal-hal kecilpun yang nge back up gw sebanyak itu ? ckck..

Gw mulai berbenah. Flash back, nyari korelasinya, kenapa begini kenapa begitu.
Apalagi sekarang gw mulai ada keinginan yang kuat untuk berumah tangga :))
Ya hal simple yang gw lakuin pertama adalah ngerubah penampilan gw juga. Setidaknya menjadi sosok wanita dewasa yang sopan.
Lo bisa liat deh sebagian perubahan gw di pic yang gw lampirin.

Penampilan gw sekarang, sesuai dengan doa gw untuk segera melepas masa lajang :D

Bareng sobat gw beberapa bulan yang lalu

Terserah orang mau nilai gw ga konsistenlah atau apalah dengan masih berubah2 nya penampilan gw. Tapi I think poin penting yang harus gw banggain adalah adanya kemauan gw untuk berubah. Toh ga ada seorang pun yang bisa secara 180 derajat merubah kebiasaannya. Gw seneng dengan penampilan gw sekarang, dengan kehidupan gw. Semua gw syukuri. Walau kadang gw masih suka ngeluh dan bertanya sama Tuhan, kenapa begini? But, is normally. Semua orang pasti pernah ngalaminnya.

Menghabiskan weekend bersama teman


Disalah satu mall setengah tahun yang lalu


Sama seperti pic di atas waktu pengambilan picture nya




Tampak seperti lebih muda 5 tahun :))

Gw memang suka mengabadikan semua moment2 yang gw alami. Mau moment penting mau kaga, yang penting photo2 nya aja dulu hehe. Maksudnya sih biar gw intropeksi diri liat perubahan berat badan gw -_-

Photo box saat berat badan gw ga semenarik dulu :'(

Pic setahun lalu saat masih senang-senangnya bersosialisasi





Mulai sedikit ada perubahan


Untung gw udah ga pake baju2 kek gini lg skrang :D



Dikampus beberapa tahun lalu bareng siBona



Pic ini diambil disaat sedang belajar bareng nyusun TA. Tapi yang ada maen2 mulu bukan belajar :p



Sama orang alay yang punya obsesi pengen jadi seleb. Temen kampus gw dia.

Gw amat sangat menghargai persahabatan. Gw sayang sama sobat2 gw yang kebanyakan ga saling kenal. Kadang gw bisa lebih care ke sobat2 gw dibanding ke cowo gw sendiri. Bagi gw persahabatan adalah segalanya. Ya wajar dalam persahabatan juga pasti ada berantem-berantemnya. Namanya juga kita berbeda kepala, lain sifat, lain keturunan gimana mau selalu akur. Tapi balik lagi gimana kita menilai dan menyikapinya. Ada juga Sahabat yang menjauh dan lebih memilih meninggalkan gw dan ujung2nya jadiin gw musuh. Sakitnya minta minta ampun. Saat keegoisan ga bisa diredam oleh kenangan2 indah saat bareng2. Gw takut dan ga mau lagi ngalamin hal kek gitu.


@Sabuga saat Gladi Resik Wisuda Diploma III gw




Ceritanya masih sama yaitu Diskusi Bareng saat nyusun TA.


Pic setahun yang lalu saat berat badanku masih stabil :)


@ Inul Vizta Sarinah gw emang suka karokean


Berasa ABG padahal ini setahun lalu @ BIP



Always understand, always hear


Masih @ Sabuga saat Gladi Resik


Sobat gw yang pernah spesial gw posting pas awal2 ngeblog :D

Oke gw harap ga ada yang underestimate sama gw. Ga ada niat lain. Gw cuma pengen nge share tentang seberapa penting arti persahabat di hidup gw.
Karna bagi gw, pacar bisa ada bekasnya, tapi sahabat? Forever.. :*
Big hug buat sobat2 gw :* :* :* :* :*

C u..
Dan dibawah ini ketika kita masih kompak. Ada yang memilih memisahkan diri :(

Tidak ada komentar: