Senin, 24 Januari 2011

Mayasari so killing me softly Bekasi-Jakarta.

Life is about changing for the better to become the best!
If it mean u have to let go of some people along the way, then its for the best.
Trust..

Gitu kali prolog yang bagus untuk memulai ngepost today. Tapi kesannya gw kaya sok bijak gitu ye :)) padahal mah jauh banget dari kata wise hahaha.

Berasa ngantuk yang ga tertahankan. Segelas kopi aja ga bisa ngilanginnya. Ah harusnya today gw ga masuk kerja. Jam 7Pagi gw baru nyampe kosn, gilaaaaaa gimana gw kaga tepar.
Hampir aja gw tadi pingsan untuk 2nd time di dalam Bis Mayasari yang penuh sesak. Dan sekarang, gw bener2 sampe ke tahap Trauma. Mungkin gw akan mikir sejuta kali kalau harus menggunakan moda angkutan umum yang satu itu. Atau gak, gw mungkin akan lebih berpikir keras nyari second choice yang lebih aman.

Kejadiannya udah lama sih, sekitar 2thn yang lalu, awal gw nginjekin kaki di Ibu kota.
Beuh, sempet hopeless gw, saat harus bisa survive dengan lingkungan dan kondisi yang baru gw kenal. Bayangin ya, dulu gw masih tinggal di daerah bekasi ( numpang di hone Om gw ) dan kantor gw di daerah Sunter. Everyday gw harus bangun jam stengah 5 pagi. Telat dikit udah deh, gw ketinggalan Mayasari dan pasti ujungnya kejebak macet di Tol. Stres gw, saat harus rebutan dan berdesakan naek Mayasari. Mana gw juga harus tetap waspada, karna tuh diantara banyak orang gitu, pasti ada copet yang siap2 ngincer kita. Huaaaaaaahhh...
Setengah 6 pagi, gw udah nongkrong di Halte. Menurut gw itu udah sangat Luar Biasa tapi you know, gw masih aja berdiri di Mayasari itu.
Entah, mungkin gw harus bangun jam4 pagi -__-

Waktu itu gw berdiri seperti biasa, dengan kondisi tuh Bis penuh sesak. Gw udah ngerasa feeling so bad. Ditambah dengan macet yang super gila. Kek nya cuma di Indonesia aja jalan Tol bisa macet berkilometer -_-
Yaelah gw udah mulai keringet dingin tuh, berasa udah pusing banget. "Gw ga boleh pingsan, gw ga boleh pingsan" trus aja gw ngomong kek gtu dalam hati. Tengsi juga ya klo gw ampe pingsan didalam Mayasari. Eh ga tau gimana awalnya, tiba2 gw ngerasa naek perosotan, pas gw sadar gw udah duduk dikursi, sambil ditanya2 penumpang yang lain, "udah sadar mbak? Coba cek tasnya ada yang hilang apa enggak? Turun dimana mbak? dan lain2"
Gw baru ngeh setelah ada bapak2 yang bilang gw tadi pingsan. Waattt?
Kaget dan maluuuuuuuuuu banget. Serasa seluruh isi bus Mayasari yang penuh sesak itu ngeliatin gw semua.

Tadi kejadian itu hampir menimpa gw lagi! Kampretttt, untung gw labih banyak antisipasi, karna udah pengalaman dan ga mau malu lagi karna pingsan di Mayasari.
Semalem gw nginep lagi di Bekasi ( pulang dari Sumedang kemaleman ). Pagi ini gw subuh dari Bekasi on the way kosan trus ngantor.
Gw udah males banget kalau ingat gw harus naek Mayasari lagi. Kebayang penuh nya apalagi today is monday. Udah dipastikan Macet pula. Sengaja gw ga mandi biar ga kesiangan nyampe Halte.
Oke, seperti yang udah diPrediksi, AC63 udah penuh. Gw berdiri lagi, padahal itu masih Jam 5.15 pagi. Ckckck..
Baru masuk tol udah macet, gw mulai hopeless saat AC nya bener2 ngena kepala gw. Dada gw mulai sesek, keringat dingin udah keluar. Mampus deh, tanda2 pingsan udah muncul lagi.
Daripada gw malu untuk kesekian kali, gw inisiatif tuh duduk ditangga pintu belakang!!
hahha dah kek pengemis aja. Tapi aman tuh ampe Kramat gw duduk ditangga itu. Orang pada ngeliatin gw, cuek aja toh pada gak kenal ini :)))
Dan gw udah mutusin, gak akan mau lagi gw pagi2 berangkat ngantor dari Bekasi!<--- keputusan final.

Gw juga pernah jatoh tepat depan kantor pas turun dari Mayasari. Sakit sih ga terlalu, cuma malu nya ga ketulungan. Di Bandung mana pernah gw naek turun Bis. Kaki gw belum terbiasa turun menggunakan kaki sebelah kiri. Alhasil gw jatoh dengan posisi duduk ditengah jalan. Gara2 tuh Mayasari kampret maen ngeloyor aja pas gw belum turun dengan sempurna!!!!

Ngalamin juga, pagi2 ngejar2 Bis ampe keringetan tapi ga dapet2. Desak2an sambil megangintas yang kenceng banget karna takut copet. Ga kuat sama bau orang2 yang bikin pala pusing dan perut mual di dalam Mayasari.
Yeaah, tapi semua itu udah gw taklukan sekarang!! ( sombong )
Ga bakalan bisa gw kena tipu Bajay lagi. hahahaha.
Sialan gw pernah ditipu mentah2.

Lucu kalau gw ingat hal2 bodoh dulu. Semuanya ngasih gw pelajaran. Mungkin dulu gw bete, kenapa sih begini kenapa sih begitu.
Tapi sekarang, gw bersyukur karna dengan kejadian2 yang ga ngenakin dulu, gw sekarang bisa bertahan hidup dikeras nya Ibu kota, yang konon katanya Ibu Kota lebih kejam di banding Ibu Tiri hahaha.







Tidak ada komentar: