Rabu, 27 Maret 2013

Ibnu Maksum a.k.a INBUX ( NUX Radio )

kali ini gue mau cerita tentang temen gue yang sekarang jadi salah satu orang penting di dunia gadget tanah air. hehe.
gada niat lain sih, cuma mau ngasih gambaran nyata aja ke semuanya bahwa ga semuanya trouble maker saat kuliah, ga sukses di luar kampus dan ga semua yang  cum laude bisa sukses di dunia kerja. lets see..

Nama nya Ibnu Maksum, dia kalo gasalah anak MI apa IT gtu deh dulu. Beda jurusan sama gue.
dia udah keliatan "freak" sih pas dari Osgab ( Ospek Gabungan ).
seinget gue, selama Ospek dia jadi inceran kaka2 panitia, ga tau juga sih apa gegara dia yang ngeyel atau ga lengkap persyaratan ospek. Yang jelas selama Osgab itu, dia pernah duduk di kursi wasit tenis lantai dan kita orang disuruh hormat sama dia. haha. kocak itu.
dan banyak lah ya hal yang buat kita semua inget sama Ibnu.

nih gue share dikit muka ibnu saat ospek :




Selesai Osgab, otomatis lah ya dia jadi Famous gitu. Siapa yang ga tau Ibnu Maksum. Gue aja tau dia walau mungkin dia ga kenal gue. haha.
ke "freak" an dia ga berenti hanya sampai osgab, pas ada event campus ( gue lupa itu dies nathalies apa anniversary jurusan ), dia pernah menggebrak anak-anak dengan spontan "katakan cinta" sama gebetannya. dia naik panggung bo, detail nya gue aga-aga lupa gtu soalnya udah lama juga sih hehe. gue juga lupa dia diterima apa ditolak :-)

Makin lah terkenal dia dengan ke-cuek-an nya, ke-freak-an nya, mana di dukung pula dengan gaya dia kuliah. Rambutnya di warnain gitu kalo ga salah. mirip kaya cendrawasih deh :p

singkat kata, gue juga lupa gimana ceritanya gue bisa kenal sama dia. terus gue punya no hape dia.
intinya berteman tapi ga deket-deket juga sih. tapi suka sms an juga sih. tapi gue lupa gimana awalnya bisa temenan . haha.

gue pernah ngalamin moment2 bodoh sama dia. ( ngakak ).
jadi, gue minta tolong sama dia buat nganterin gue ke kosan ade gue di lembang kejadiannya malem kalo gasalah. terus dia mau dan dijemputlah gue di kosan.
pas berangkat gue udah ngakak aja, secara motornya dia dilengkapin mp3 dan speaker.
you know what? pas nyalain mp3, itu kencengnya ga ketulungan. sampe orang-orang yg kita lewatin pada kaget terus menatap aneh ke motor kita. haha.

eh nyampe daerah kosan nya ade gue, ada insiden lagi. kita jatoh dari motor gegara dia kaget denger perintah nyuruh berhenti dari gue. kaga ada yang luka sih. cuma malu dan motornya dia aga sedikit rusak hihi.
apa sih ya namanya buat nginjek kin kaki tuh ( baca nya sih : sadel ) nah itu patah, terus ada yang bopeng2 dikit gtu sama body motornya. tapi ajaib itu si mp3 plus speakernya ga kenapa-napa. masih nyala malah.

pulangnya, eh ban motor kena paku. dia ngedorong gitulah nyari tambal ban dan gue disuruh nunggu di sebuah warung. ah sial plus kocak deh malem itu.
sejujurnya, gue ngarasa bersalah banget sama dia sampe sekarang heueh.

dia setau gue low profile sih ya. trus emang beneran cuek dan don't care sama sekeliling.
ya abis itu kita temenan sampai sekarang. tau deh dia masih inget apa engga tragedi lembang yang sial itu hehe.

maka nya gue ga nyangka aja dia bisa sesukses sekarang. dia sama team nya kan pioneer IBNUX ( NUX radio ) dan another aplikasi lainnya. sering keluar negeri gegara kerjaannya. jadi pembicara-pembicara di seminar dan kampus, suka jadi nara sumber di TV dan media.
Followers dia di twitter aja udah puluhan ribu.

ya itulah hidup orang ga ada yang bisa nebak. semua nya tergantung, usaha , doa dan keyakinan dalam diri kita kalau kita bisa sukses. ga usah pesimis kalau kamu bukan seorang mahasiswa dengan IPK yang fantastis. pas lo masuk dunia kerja, yang dibutuhkan adalah skill, survivel, hard work dan kreadibilitas.
kalau ibnu dari dulu dia udah pinter jenius cuma masih ada yg diatas nya dia yang lebih cum laude.
etapi temennya dia yang cum laude malah ga sesukses ibnu loh :-)

semoga kita semua bisa belajar dari apa yang ada di sekeliling. amiiiieeeeeeeeeeeeeeeen :)

*BONUS*
gue lampirin foto-foto Ibnu saat ini yang udah jadi orang penting :D
enjoy.....







Tidak ada komentar: