Jumat, 20 Januari 2012

Apatis itu gue.


Kemaren, yak seinget gw baru kemaren gw bener-bener ngerasa iba,terenyuh,kasian sama seorang anak kecil jalana
n. Hebat, sampe hampir aja gw netesin air mata deh. Bukan lebay loh ya, tp gw juga bingung knpa bsa luluh jg hati gw.

Selama bertahun-tahun gw gak pernah ( seinget gw ya ) aware,respect apalagi iba sama anak2 kecil yg hidup dijalanan. Semenyedihkan apapun kondisinya, selugu apapun tampang nya GAK PERNAH bisa
buat gw luluh.
Kenapa? Udah ilang kepercayaan aja kali yah. Menurut beberapa informasi yg gw terima, dari media cetak ataupun apa yg gw liat selama ini, mereka itu sebenernya hanya objek yg diciptakan seseorang untuk nyari keuntungan. Apalagi kita klo pas gw nemuin anak yg ngemis sambil maksa. Jangan harap gw mau ikhlas ngeluariin duit gopean. ITU! Kenapa gw gak pernah mau iba dan peduli. Ya although gak semuanya gtu. Image nya udh rusak aj dimata gw, sorry klo gw kejam dalam hal satu ini T_T



Gw yg seperti itu msih terus sampe hari kemaren. Sampe pd satu ketika dimana keadaan berbalik 180 derajat.
Gw ketemu anak kecil yg menjadi kernet metromini. Padahal , sering banget juga kali gw nemuin kernet2 anak kecil. tapi ntah kenapa, anak itu punya point plus dimata gw -__-"
Umurnya kira-kira 8th an. Gak beralas kaki dan mempunyai suara yg serak ( mungkin awalnya dia ngamen / nyanyi soalnya ketara bgt dari tipe suaranya kaya yg abis dipake ngomong gt ).
Anaknya gk banyak omong, gak songong kaya anak2 jalanan laennya.
Asal tau aja, awal2 gw sempet ngebentak dia, krn gak sabaran minta duit ongkos. Padahal itu gw baru duduk bgt di metro :(

Selama perjalanan, mata gw tertuju terus sama anak itu. Dia udh sama percis dng kernet2 dewasa, cara ngomong, body language semuanya. Gw juga merhatiin gerak gerik nya, mimik mukanya. Ya alloh, baru kali ini gw bener2 merasa iba banget! LUAR BIASA! Padahal dia sama aja kaya anak jalanan laennya. Tiba-tiba Gw ngebayangin per
asaannya, sekecil itu harus kerja, gw ngebayangin jg keluarganya, gw banyangin jg kehidupannya yg keras. Subhanawloh, gw bersyukur dng apa yg gw miliki skr.


Anak sekecil itu yg harusnya menikmati hidup, bermain,belajar, tertawa dan ceria hrs ikut menanggung beban hidup, yg sebenrnya dia jg belum mengerti apa itu hidup.
Sepanjang perjalanan itu pikiran gw terus aja berandai-andai tentang anak itu.
SERIUSAN,gw malah kepikiran utk ngadopsi anak kecil! Tapi lupakan, itu hny ide konyol dari pikiran yg lagi melow :))

Sampe pada satu titik dimana gua hampir nangis ngeliat sebuah "tragedi"
. sepele sih ( gw sering bgt nemuin hal kaya gini di jakarta ), tp ntah kenapa lagi2 gw IBA krn kejadiannya itu menimpa bocah malang itu :(

Biasa ya, disetiap perempatan ato pertigaan pasti ada preman / calo yg minta jatah sama metromini yg lewat. Nah, saat itu jg gtu, ada anak muda ( si preman ) yg minta jatah jg sama metro yg gw naikin. Mintalah dia sama si bocah malang itu. Si bocah gak ngasih, karna dia baru keluar bawa trayek, katanya. Ituh si preman kamfret marah dan langsung ngejambak rambut si bocah, sampe hampir jatoh loh dari metro. :(
Untung ada mas-mas yg sama berdiri jg di pintu metro yg narik dng cepet sambil megangin bocah itu. Kejadiannya didepan mata gw banget!
Gw refleks, langsung berdiri dan ngelliatin ke arah si preman koplak itu. Gw gak terima aja gtu. Dan Si bocah malang itu cuma diem aja.
Hampir nangis gw, sumpah! Kasian bangt gw,nasib nya kok jelek amat :(

Sampe detik gw ngepost ini di blog, masih kebayang aja muka bocah malang itu.

Learn to accept everything in life and be thankful for it. By that way only, you'll find the true meaning of happiness.

Hanya bocah itu yg bisa buat gw sedikit peduli sekitar dan banyak2 bersyukur :)

Bye*

Tidak ada komentar: