Senin, 16 Juni 2014

antara belanda dan jepang

Dari dulu gue punya mimpi untuk bisa tinggal di luar negeri, hehe.
Entah itu untuk melanjutkan study, penugasan pekerjaan atau ikut suami :p

Gue seneng denger cerita orang2 yang merantau di negeri orang. Bagaimana mereka bertahan hidup, melakukan aktivitas sehari-hari, belajar bersosialisasi dengan lingkungan, belajar bahasa setempat, exploring daerah baru dan tentunya merasakan menjadi minoritas sebagai pemeluk agama islam.
Tampak menyenangkan walaupun gue tau itu tidak mudah.
but i would to try.

Gue juga mau ko andai nanti di bawa suami ke luar negeri, entah suami melanjutkan studi sambil bekerja atau memang untuk bekerja disana, Gue ikhlas ko jadi ibu rumah tangga, walaupun harapan gue sih tetep bisa berkarir setelah menikah.
gue akan jadi wanita mandiri, ngurus suami dan anak di rumah aja hihi.
pergi ke pasar sendiri, nyuci dan ngepel sendiri, masak dan beresin rumah sendiri sampai antar jemput anak sekolah sendiri juga.
setau gue sih biaya hidup di luar negeri itu mahal banget, jd gue mau juga ko kemana-mana pake sepeda :))
gue akan merasakan bener2 what a simple life with a lot of happiness.
Menjadi ibu rumah tangga yang mengurus suami dan anak :))

suasananya pasti tidak akan sama kaya di jakarta yang super duper hedon.
harus punya kendaraan untuk menunjang aktivitas ( karena public transportation tidak mendukung ) dan taraf kebahagiaan orang di ukur dengan what do they have, syarat untuk dihormati lingkungan dengan what do they have too, sangat ribeetttt :/


Belanda, negara impian pertama gue di eropa.


Mungkin nanti gue kaya gitu, kemana-mana pake sepeda :)






 


Bakal liat bunga tulip terus <3 br="">






























 Mungkin gue akan menempati salah satu dari rumah itu




Gue pasti akan selalu bawa anak gue bermain di taman-taman seperti ini.






Jepang. negara pertama impian gue di asia.

seperti biasa, gue akan menjadi wanita mandiri nganter anak sekolah, belanja ke pasar menggunakan sepeda XD





Taman jadi pilihan piknik keluarga ( gratiss )





Family room gue mungkin kaya gini
 


Kalau kata temen gue yg sekarang tinggal di jepang, orang jepang jarang yg memiliki rumah pribadi. Karena harga tanah dan rumah disana sangat maha, belum lagi biaya hidup di jepang adalah peringkat ke 5 termahal setelah swiss da Melbeurn. kebanyakan mereka tinggal di apartemen.
apartemen seperti ini yg akan dihuni gue dan keluarga :D






hahhaha...
udah ah ngayal nya..
kira-kira siapa yang mau ngajak gue hidup prihatin dan mandiri di negara orang? ^^

Tidak ada komentar: